Milo Cair, Lengkapi Kebutuhan Energi dan Stamina Anak

Milo Cair, Lengkapi Kebutuhan Energi dan Stamina Anak

Bagi anak kecil, susu Milo cair menjadi minuman sehat dan juga mempunyai rasa yang enak. Susu yang selalu diminum memberikan energi selain vitamin dan mineral. Terlebih lagi saat anak Anda sedang aktif bergerak. Ketika tubuh menggunakan energi untuk beraktivitas, susu memberikan lebih dari sekadar kehilangan energi dengan melihat komposisi nutrisi yang ada.

Nutrisi yang cukup diperlukan anak agar tubuh tidak kekurangan nutrisi. Semua nutrisi dibutuhkan oleh anak, seperti protein untuk menggantikan sel yang rusak dan membangun sel baru, karbohidrat dan lemak untuk energi, vitamin dan mineral untuk menjaga tubuh tetap sehat. Untuk lebih jelasnya, nutrisi yang diperlukan sebagai berikut.

1. Protein

Anak-anak membutuhkan protein sebagai bahan pembangun untuk pertumbuhan dan penggantian sel-sel yang rusak. Sumber protein makanan biasanya juga mengandung lemak, yang dapat berfungsi sebagai cadangan energi selama berolahraga. Sangat disarankan untuk memberi anak-anak sumber protein yang memadai sebelum berolahraga.

Protein ini diserap oleh tubuh lebih lama, sehingga dapat memberikan energi ekstra saat anak Anda berolahraga. Sumber protein dapat diperoleh dari protein hewani seperti susu, telur, daging, ayam, dan ikan, atau sumber protein nabati seperti tahu, tempe, susu kedelai, dan kacang-kacangan. Anda bisa mengkombinasikan antara protein hewani dan protein nabati.

2.  Vitamin

Anak-anak yang suka berolahraga secara aktif harus diberi vitamin untuk mendukung daya tahan fisik yang kuat. Asupan vitamin yang cukup diperlukan untuk menambah stamina dan tidak mudah sakit. Vitamin ini bertanggung jawab untuk memelihara dan menjaga kesehatan tubuh anak, serta melindungi anak dari serangan bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit.

Vitamin juga memainkan peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selama berolahraga, tubuh menggunakan lebih banyak energi daripada selama aktivitas normal, sehingga membutuhkan dukungan daya tahan yang kuat agar tidak cepat sakit. Vitamin B kompleks sangat penting bagi anak yang berolahraga secara aktif. Vitamin B berperan dalam metabolisme tubuh.

3. Mineral

Kegiatan olahraga membutuhkan dukungan fisik yang kuat, seperti struktur tulang yang kuat dan sehat. Tulang yang kuat dan sehat dapat diperoleh jika tubuh memiliki cukup kalsium. Kalsium ditemukan dalam banyak makanan, seperti susu, keju, yogurt, ikan, dan sayuran hijau. Mineral penting lain yang tak kalah penting adalah zat besi.

Zat besi akan membuat tubuh anak tetap bugar, mempunyai stamina yang baik, tidak mudah lelah dan berguna untuk mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh. Sumber utama zat besi adalah daging, kacang-kacangan dan sayuran hijau. Anak-anak yang rajin berolahraga harus memenuhi kebutuhan zat besi harian.

Untuk memenuhi ketiga nutrisi yang sangat berguna untuk melengkapi kebutuhan energi dan menjaga stamina anak saat melakukan aktivitas, seperti olahraga. Anda tidak perlu repot lagi, karena dengan memberikan susu Milo cair, yang sudah mengandung ketiga nutrisi di atas. Susu Milo memang paket komplit untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan dan perkembangan.